Biografi: Matori Abdul Djalil - Pergulatan Membela yang Benar

Judul Pergulatan membela yang benar: biografi Matori Abdul Djalil
Penulis Mahrus Ali, M. F. Nurhuda Y.
Penerbit Penerbit Buku Kompas, 2008
ISBN 9797093832, 9789797093839
Tebal 496 halaman

Sekilas :
BANYAK TOKOH BESAR DICETAK OLEH NAHDLATUL ULAMA. NAMUN, SOSOK MATORI ABDUL DJALIL ADALAH ISTIMEWA. SEJAK MUDA, IA BERDIRI DI BARISAN TERDEPAN PEMUDA NU DALAM MENGHADAPI AGRESIVITAS PEMUDA RAKYAT PKI. JUGA SAAT MESIN REPRESIF ORDE BARU MENGINCAR EKSISTENSI NU DAN KIAI-KIAINYA.

KETEGARAN fisiknya diimbangi dengan nalar politik dan kemampuan organisasi serta kepemimpinan yang cemerlang. Ia teguh pada prinsip-prinsip kebenaran, menghargai ke- bhinnekaan dan jatidiri bangsa, seraya tekun menjalin relasi politik serta membangun pencerahan bagi politisi muda. Di puncak karier politiknya, Matori adalah Menteri Per- tahanan yang menorehkan catatan historis dalam relasi dengan Departemen Pertahanan AS, serta menyelesaikan Buku Putih Pertahanan.

Buku Pergulatan Membela yang Benar ini menguraikan perjalanan hidup Matori Abdul Djalil dalam merintis karier politiknya. Simak manuver Matori menghadapi rezim Soeharto serta sikap dan pandangannya terhadap kelompok radikal. Analisis terhadap peristiwa pembunuhan kiai dan ustadz di Jawa Timur. Siapa sebetulnya dalang serangan pembacokan terhadap Matori? Bagaimana ia membuka jalan bagi Megawati Soekarnoputri sebagai wakil presiden dan akhirnya menjadi presiden? Pelajari pula manuver cantik Matori saat berseteru dengan Gus Dur, guru yang sangat dihormatinya.

Download : disini
Sumber : disini

0 komentar

Leave a Reply

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign