DRM - Digital Rights Management

DRM - Digital Rights Management,
Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli Kindle, Sony Reader, atau jenis lain dari pembaca ebook, Anda mungkin bertanya-tanya apa file yang didukung non-DRM dan DRM.
DRM adalah singkatan dari Digital Rights Management, tetapi kebanyakan percaya definisi yang lebih tepat akan Digital Restrictions Management, karena DRM membatasi akses konsumen untuk segala bentuk media digital yang dibeli, ebooks khususnya.
Ada berbagai tingkat perlindungan DRM diterapkan pada ebooks. Pembatasan dapat membatasi menyalin, mencetak, mengubah, sharing, atau bahkan menggunakan fitur text-to-speech untuk membaca ebook yang keras. Tingkat DRM tertentu ditentukan oleh penerbit dan distributor.
Misalnya, jika Anda memiliki Kindle dan membeli ebook dilindungi DRM dari toko online mereka, Anda tidak dapat mentransfer ebook yang dengan putri Anda Sony Reader untuk membaca di sekolah. Anda bisa, bagaimanapun, transfer yang ebook ke Kindle dalam akun yang sama, dengan sampai enam menyalakan per account. Anda tidak dapat mentransfer ebooks dilindungi DRM untuk membaca pada perangkat lain. Amazon memang menawarkan aplikasi untuk membaca perpustakaan ebook anda dengan iPhone dan iPod touch, bersama dengan Kindle untuk PC.

Pembatasan yang sama berlaku untuk perangkat lain dan ebookstores terlalu dalam kaitannya dengan mendaftarkan satu set perangkat. Sebagian besar perangkat dukungan Adobe DRM'ed EPUB dan PDF. Dengan perangkat ini khusus ebooks dapat dibeli dan ditukar dengan membaca pada pembaca ebook lain yang lebih mudah menggunakan Adobe Digital Editions.  

Sumber :
http://en.wikipedia.org/wiki/Digital_rights_management
http://computer.howstuffworks.com/drm.htm
http://www.microsoft.com/windows/windowsmedia/forpros/drm/default.mspx
http://readersinfo.typepad.com/blog/2010/03/ebook-reader-software-2010-03-15-drm---digital-rights-management.html

0 komentar

Leave a Reply

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign